Widget HTML #1

Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13)

Buku Evaluasi Pelaksanaan K13


Tukang Ketik - Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) adalah judul dari postingan ini.

Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) akan Admin bagikan informasinya kepada Anda di kesempatan kali ini.

Untuk mendapatkan file dari Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) dapat Anda unduh nanti di akhir postingan ini ya...

Abad 21 merupakan abad yang berlandaskan ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, sehingga menuntut SDM menguasai berbagai bentuk keterampilan, termasuk keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah dari berbagai permasalahan yang semakin meningkat. 

Dengan kata Iain, berbagai keterampilan dalam bingkai ilmu pengetahuan dan teknologi yang perlu dikuasai oleh sumber daya manusia (SDM), menjadi kata kunci bagi sebuah bangsa untuk turut serta dalam percaturan dunia pada abad 21. 

Kehidupan di abad 21 ditengarai memiliki karakteristik yang berbeda dengan kehidupan saat ini. 

Demikian pula dengan jenis pekerjaan yang berbeda.

Dalam upaya mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan menghasilkan SDM berkualitas dalam menghadapi persaingan di masa mendatang, pemerintah telah mengembangkan Kurikulum-2103 untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan abad-21. 

Pembelajaran merupakan proses pendidikan yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi mereka menjadi kemampuan yang semakin 'lama semakin meningkat dalam sikap, pengetahuan dan keterampilan. 

Pembelajaran dimaksud harus dapat menghasilkan keluaran yang siap menghadapi tantangan dan bertahan hidup pada abad-21. 

Berkenaan dengan penerapan K-2103, belum ada kajian terutama terkait dengan kegiatan pembelajaran di satuan pendidikan yang menyiapkan peserta didik menghadapi kehidupan abad-21 yang menjadi dasar perkembangan K-2013 tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi yang mendukung peningkatan kemampuan guru melaksanakan aktivitas pembelajaran K-2013 secara optimal dalam upaya menyiapkan siswa menghadapi kehidupan abad-21.

Kegiatan menggunakan metode kualitatif dan pelaksanaan pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, DKT, pengisian angket dan studi dokumen.

Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019 telah
menerbitkan Buku Hasil Penelitian. 

Penerbitan buku  hasil penelitian ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan hasil
penelitian kepada berbagai pihak yang berkepentingan dan sebagai salah satu upaya untuk memberikan manfaat yang lebih luas dan wujud akuntabilitas publik.

Melalui Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) ini diharapkan agar diketahui hasil evaluasi pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013. 

Hasil penelitian ini telah disajikan di berbagai kesempatan secara terbatas, sesuai
dengan kebutuhannya. 

Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) ini sangat terbuka untuk mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak. 

Informasi selengkapnya mengenai Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) dapat Anda unduh file nya pada tab unduhan di bawah ini:


Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran K13

 

Semoga Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) ini dapat bermanfaat bagi para pengambil kebijakan dan referensi bagi pemangku kepentingan lainnya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kebudayaan. 

Demikianlah informasi di atas tentang Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) yang telah Admin bagikan kepada Anda, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Kita semua. Aamiin.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Buku Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13)"