Widget HTML #1

Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar

Gerak Ragaku di Sekolah


Tukang Ketik - Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar merupakan judul atau tema dari tulisan saat ini.

Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar akan Admin bagikan informasinya kepada Anda pada kesempatan kali ini.

Mengenai file dari Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar dapat Anda unduh nanti di akhir postingan ini.

Kemajuan teknologi dan kemudahan yang menyertainya, menjadi tantangan utama yang menyebabkan turunnya aktivitas fisik masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan bahwa sebagian besar anak belum memenuhi rekomendasi aktivitas fisik yang ditetapkan, yaitu minimal 60 menit dengan intensitas sedang atau berat setiap harinya. 

Oleh karena itu, peningkatan pembiasaan aktivitas fisik secara rutin di sekolah menjadi sangat relevan untuk memenuhi anjuran WHO tersebut karena sekolah sangat berpotensi menjadi lahan bagi anak untuk membiasakan berbagai aktivitas secara rutin.

Pembiasaan aktivitas fisik secara rutin di sekolah menjadi salah satu kegiatan pada program pendidikan kesehatan yang bertujuan mendukung pencapaian pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, menjaga kebugaran, mencegah obesitas dan mencegah resiko terkena penyakit menular termasuk di dalamnya penyakit jantung, darah tinggi dan stroke. 

Selain itu, peserta didik dapat mempelajari berbagai pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan perilaku yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial.

Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar ini berisikan informasi tentang pembiasaan berbagai aktivitas fisik dan pilihan bentuk kegiatan yang memungkinkan dilaksanakan di sekolah, yang meliputi sebagai berikut: 

  • Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Seminggu Sekali, 
  • Gerakan Peregangan pada Pergantian Jam Pelajaran, 
  • Optimalisasi 4 (empat) L (Lompat, Lari, Lempar, Loncat) melalui Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional pada Jam Istirahat, 
  • Pembiasaan Jalan Kaki, dan 
  • Optimalisasi Intrakurikuler dan Ekstrakurikuler Olahraga.

Semoga Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar ini dapat bermanfaat sebagai salah satu upaya meningkatkan pembiasaan aktivitas fisik secara rutin di Sekolah Dasar di seluruh Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya tentang Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar dapat Anda unduh filenya pada tab unduhan di bawah ini:


Buku Saku Gerak Ragaku di Sekolah


Demikianlah informasi di atas tersebut mengenai Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar yang telah Admin sampaikan kepada Anda, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Buku Saku tentang Gerak Ragaku di Sekolah Dasar"