Widget HTML #1

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diundur

Jadwal pendaftaran CPNS atau CASN dan PPPK 2021 disebut-sebut ditunda atau diundur.

Menurut rencana awal, jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 termasuk menjadi guru akan dibuka mulai 31 Mei 2021.

Penundaan jadwal pendaftaran CPNS atau CASN dan PPPK 2021 diungkapkan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan melalui akun Twitter-nya.

Pendaftaran-CPNS-dan-PPPK-2021-Resmi-Diundur
Gambar 1


Sebelumnya, jadwal pendaftaran calon PPPK dan CPNS 2021 termasuk untuk guru sudah dirilis oleh pemerintah yakni pada 31 Mei 2021.

Bagi yang ingin mendaftar diminta untuk mengakses laman resmi yang dibangun pemerintah yaitu https://sscasn.bkn.go.id/.

Setelah mengumumkan penundaan tersebut, BKN menjelaskan alasannya. Adapun alasannya adalah bersadarkan surat dari BKN nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 Tentang Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru Tahun 2021.

Didalam isi surat tersebut dijelaskan alasannya adalah sebagai berikut:

Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non- guru dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal seleksi akan diinformasikan lebih lanjut.

Instansi Pusat atau Instansi Daerah yang akan menggunakan titik lokasi BKN Pusat/ Kantor Regional/ Unit Penyelenggara Teknis BKN sebagai titik lokasi Ujian diluar titik lokasi ujian mandirinya, wajib mengajukan usulan titik lokasi BKN yang akan digunakan.

Pengajuan surat tersebut paling lambat tanggal 4 Juni 2021, ditujukan kepada Kepala BKN melalui Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi untuk Instansi Pusat, dan Kepala Kantor Regional BKN setempat untuk Instansi Daerah.

    SSCASN dikelola oleh BKN sebagai Panitia Seleksi Penerimaan Nasional.

Sebagaimana diketahui, kebutuhan ASN pada tahun 2021 sebanyak 1.275.384, termasuk kebutuhan untuk PPPK Guru dan non-Guru.  

Jumlah tersebut terbagi dari beberapa jenis, yakni intansi pemerintah pusat sebanyak 83.669 dan instansi pemerintah daerah sebanyak 1.191.718.

Demikian informasi mengenai Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 yang Resmi Diundur.

Terima Kasih dan semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diundur"