Widget HTML #1

Download Contoh Format Data Siswa Model 8355

Format Data Siswa Model 8355

 

Tukang Ketik - Download Contoh Format Data Siswa Model 8355 merupakan judul atau tema dari tulisan ini.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan informasi mengenai Download Contoh Format Data Siswa Model 8355 untuk Anda semua.

Adapun mengenai file dari Download Contoh Format Data Siswa Model 8355 dapat Anda unduh nanti pada akhir tulisan ini ya...

Untuk Satuan Pendidikan Download Contoh Format Data Siswa Model 8355 memang sangat diperlukan karena di dalam format tersebut terdapat beberapa bagian data siswa.

Format Data Siswa Model 8355 dibutuhkan ketika orang tua siswa akan memindahkan anaknya dan satuan pendidikan membuatkan Format Data Siswa Model 8355 untuk keperluan mutasi peserta didiknya.

Beberapa sekolah tujuan tidak bersedia mengurus mutasi masuk peserta didik yang bersangkutan ke dinas pendidikan kab/ kota setempat. 

Jika demikian orang tua/ wali minta sekolah tujuan membuatkan surat keterangan pindah masuk yang ditujukan kepada kepala dinas pendidikan kab/ kota tujuan dilampiri Format Data Siswa Model 8355 sekolah tujuan.

Perlu diketahui bahwa Format Data Siswa Model 8355 adalah sederetan tabel yang menjelaskan data siswa dari mulai NIS, NISN hingga pekerjaan orang tua dan lain-lain, diberikan sesuai jenjang kelas siswa yang bersangkutan.

Berikut persyaratan yang mesti dipersiapkan orang tua siswa bila ingin memindahkan anaknya:

  • Surat permohonan pindah yang disampaikan orang tua siswa kepada sekolah.

Surat ini pada umumnya berisi permintaan tertulis orang tua/ wali siswa untuk memindahkan anaknya dari sekolah asal ke sekolah lain dengan menyertakan identitas orang tuas, identitas anak, sekolah tujuan, serta alasan pemindahan, serta sudah di tanda tangani orang tua dan memiliki surat rekomendasi penerimaan dari sekolah tujuan.

  • Surat pengantar pindah/ mutasi.

Surat tersebut adalah surat yang berisi informasi mengenai seperangkat dokumen yang dikirim oleh sekolah asal kepada sekolah tujuan serta dilengkapi dengan tembusan-tembusan ke berbagai pihak, ditanda tangani oleh kepala sekolah.

  • Surat keterangan pindah.

Surat keterangan pindah/ mutasi adalah surat yang ditanda tangani kepala sekolah asal untuk kemudian menyatakan telah melepas siswa tersebut untuk pindah ke sekolah tujuan serta dilengkapi dengan list lampiran berkas pendukung.

  • Format Data Siswa Model 8355.

Adapun Contoh dari Format Data Siswa Model 8355 dapat diunduhdi bawah nanti.

Itulah informasi di atas mengenai Download Contoh Format Data Siswa Model 8355, semoga dapat bermanfaat bagi satuan pendidikan yang membutuhkannya.

Adapun Contoh Format Data Siswa Model 8355 tersedia di sini untuk dibaca dan diunduh.

Gunakan tombol/ tab unduh di bawah ini:

 

Format 1 Format 2

 

Demikianlah informasi di atas yang teah Admin bagikan tentang Download Contoh Format Data Siswa Model 8355, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Download Contoh Format Data Siswa Model 8355"