Widget HTML #1

Modul Belajar Pedagogi untuk Calon Guru PPPK

Modul Belajar Pedagogi

Untuk mempersiapkan calon guru ASN PPPK siap dalam melaksanakan seleksi guru ASN PPPK, maka Ditjen GTK mempersiapkan modul-modul pembelajaran pedagogi yang digunakan sebagai bahan belajar mandiri, pemanfaatan komunitas pembelajaran menjadi hal yang sangat penting dalam belajar antara calon guru ASN PPPK secara mandiri.

Tukang Ketik. Modul substansi pedagogi dipersiapkan mendampingi modul bidang studi dalam rangka memudahkan calon guru P3K dalam belajar mandiri, di dalam bahan belajar ini dimuat pada model kompetensi terkait yang memuat target kompetensi guru dan indikator pencapaian kompetensi.

Modul belajar mandiri ini merupakan salah satu bahan yang digunakan sebagai bahan belajar mandiri dan bukan menjadi satu-satunya bahan belajar mandiri yang digunakan dalam mempersiapkan seleksi guru P3K, calon guru P3K dapatmenggunakan bahan belajar lainnya dalam mempersiapkan diri menghadapiseleksi calon guru P3K. 

Modul ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guruP3K dalam memahami teori dan konsep dari pembelajaran pada setiap materi dansubstansi materi yang disajikan. 

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dari beberapa modul yang telah dikembangkan oleh Dirjen GTK diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), 

  • Modul Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) dan 

  • Modul Pendidikan profesi Guru (PPG) 

Dengan adanya modul-modul tersebut bertujuan agar calon guru P3K dapat dengan mudah memahami, mengembangkan dan me-refresh teori dan konsep pedagogi. 

Bahan belajar mandiri calon guru P3K diberikan latihan-lathan soal dan tryout pada komunitas pembelajaran yang bertujuan memberikan pengalaman dalam meningkatan pengetahuan dan keterampilan calon guru P3K.

Rangkuman pembelajaran selalu diberikan disetiap akhir pembelajaran yang berfungsi untuk memudahkan dalam membaca substansi materi esensial, mudah dalam mengingat pembelajaran dan matari-materi esensial, mudah dalam memahami pembelajaran dan matari-materi esensial, dan cepat dalam mengingat kembali pembelajaran dan materi-materi esensial.

Modul belajar mandiri ini dikembangkan berdasarkan model kompetensi guru.

Kompetensi tersebut dapat dijabarkan menjadi beberapa indikator. 

Target kompetensi menjadi patokan penguasaan kompetensi oleh guru P3K.

Selengkapnya mengenai modul bahan belajar mandiri substansi pedagogi berisi pembelajaran-pembelajaran bagi calon guru P3K (dapat dilihat dan diunduh di bawah ini) yang terdiri dari:

Modul belajar mandiri yang telah dikembangkan diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda dalam mengembangkan dan me-refresh pengetahuan dan keterampilan. 

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan modul belajar mandiri sebagai salah satu bahan belajar mandiri untuk menghadapi seleksi Guru P3K.

Demikianlah informasi mengenai Modul Belajar Pedagogi untuk Calon Guru PPPK, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

 

Post a Comment for "Modul Belajar Pedagogi untuk Calon Guru PPPK"