Widget HTML #1

Buku Saku, Edisi Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar

Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar

Tukang Ketik. Dalam rangka mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka, Direktorat Sekolah Dasar menyusun Buku Saku Edisi ''Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar'' sebagai informasi kepada satuan pendidikan mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran yang beragam.

Kurikulum Merdeka berfokus pada kontenkonten yang esensial agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Kurikulum Merdeka memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, dan lebih relevan dan interaktif.

Kurikulum Merdeka diharapkan dapat memberi ruang seluas-luasnya bagi peserta didik dalam berkreasi dan mengembangkan diri.

Berbagai studi nasional maupun internasional menunjukkan bahwa Indonesia telah mengalami krisis pembelajaran yang cukup lama. 

Studi-studi tersebut menunjukkan bahwa banyak dari anak-anak Indonesia yang tidak mampu memahami bacaan sederhana atau menerapkan konsep matematika dasar.

Maka, untuk itulah Kemendikbudristek mengembangkan Kurikulum Merdeka sebagai bagian penting dalam upaya memulihkan pembelajaran dari krisis yang sudah lama kita alami.

Apa kriteria sekolah yang boleh menerapkan Kurikulum Merdeka?

Kriterianya ada satu, yaitu berminat menerapkan Kurikulum Merdeka untuk memperbaiki pembelajaran.

Kepala sekolah/ madrasah yang ingin menerapkan Kurikulum Merdeka akan diminta untuk mempelajari materi yang disiapkan oleh Kemendikbudristek tentang konsep Kurikulum Merdeka. 

Selanjutnya, jika setelah mempelajari materi tersebut sekolah memutuskan untuk mencoba menerapkannya, mereka akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan sebuah survei singkat.

Jadi, prosesnya adalah pendaftaran dan pendataan, bukan seleksi.
Selanjutnya, dalam Buku Saku, Edisi Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar tersebut, akan dijelaskan mengenai:

Untuk lebih lengkap dan jelasnya, silahkan di unduh pada tab di bawah nanti.

Demikianlah informasi seputar Buku Saku, Edisi Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Buku Saku, Edisi Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar"