Widget HTML #1

Panduan Pengawas dalam Pelaksanaan AN/ ANBK

Panduan Pengawas

 

Tukang Ketik -  Berikut akan Admin informasikan mengenai Panduan Pengawas dalam Pelaksanaan AN/ ANBK.

Hasil Asesmen Nasional (AN atau ANBK) yang tertuang pada Rapor Pendidikan menggambarkan mutu pendidikan tingkat satuan pendidikan dan wilayah, yang kemudian digunakan sebagai dasar untuk perbaikan proses pembelajaran dan usaha perbaikan ekosistem pendidikan. 

Hasil yang menggambarkan kondisi sebenarnya merupakan syarat untuk perbaikan yang tepat sasaran. 

Untuk itu pelaksanaan asesmen yang terstandar yang memenuhi prosedur operasional perlu dipastikan terpenuhi. 

Pengawas berperan penting untuk memastikan pelaksanaan Asesmen Nasional (AN atau ANBK) yang kredibel, akuntabel, dan terstandar. 

Pengawasan silang, yaitu menggunakan pengawas berasal dari satuan pendidikan lainnya merupakan upaya untuk mencapai pelaksanaan asesmen yang memberikan informasi yang valid.

Adapun tujuan dari  Panduan Pengawas dalam Pelaksanaan AN/ ANBK adalah untuk membantu pengawas memahami alur pelaksanaan dan agar dapat memberikan penjelasan kepada peserta tentang prosedur pengerjaan tes.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Panduan Pengawas dalam Pelaksanaan AN/ ANBK dapat di download pada tab unduhan di bawah ini:

 

Panduan Pengawas Jenjang SD Panduan Pengawas Jenjang SMP Panduan Pengawas Jenjang SMA/SMK

 

Demikianlah informasi mengenai Panduan Pengawas dalam Pelaksanaan AN/ ANBK yang dapat Admin bagikan, semoga dapat bermanfaat

Terima Kasih.

 

Post a Comment for "Panduan Pengawas dalam Pelaksanaan AN/ ANBK"