Widget HTML #1

Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah (Banpem) Sarana Pembelajaran PTKIS Tahun Anggaran 2023

Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah (Banpem) Sarana Pembelajaran PTKIS


Tukang Ketik.  Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah (Banpem) Sarana Pembelajaran PTKIS Tahun Anggaran 2023.

Berikut di bawah ini adalah informasi mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah (Banpem) Sarana Pembelajaran PTKIS Tahun Anggaran 2023.

Peningkatan akses dan mutu pendidikan tinggi yang dibarengi dengan tata kelola yang baik menjadi keharusan. 

Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) sebagai bagian dari Kementerian Agama harus mendapatkan perlakuan yang adil oleh pemerintah. 

Salah satunya adalah terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikannya.

Di tengah keterbatasan anggaran yang tersedia, karena banyaknya hajat pendidikan tinggi yang harus dipenuhi, Kementerian Agama terus berbenah melakukan yang terbaik. 

Mengingat, ketersediaan sarana prasarana pendidikan yang layak bagi PTKIS menjadi keniscayaan dan menjadi komitmen Bersama para penyelenggara negara untuk memenuhinya.

Berbagai persoalan sarana dan prasarana PTKIS kerap muncul. 

Diantaranya keterbatasan PTKIS memenuhi sarpras, kerusakan yang di akibatkan waktu atau karena bencana alam. 

Belum lagi kemampuan pemerintah untuk memberikan fasilitas sarpras. 

Bentuk konkrit dari itu adalah ketersediaan bantuan untuk rehabilitasi bangunan yang rusak atau di makan usia atau pembangunan gedung Pendidikan dan pemenuhan fasilitas lainnya untuk mendukung proses pembelajaran.

Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam berharap agar PTKIS mampu melahirkan produk lulusan yang berkarakter, berkualitas akademik bagus dan mempunyai kepedulian terhadap masyarakat. 

Sumber daya manusia dengan demikian menjadi sangat penting, agar PTKIS bermutu dan berdaya saing.

Sementara itu pengadaan sarpras PTKIS juga harus diletakan untuk mendukung tantangan era digitalisasi sebagai penanda dari revolusi industri 4.0. 

Pada saat yang sama juga munculnya lapisan baru mahasiswa milenial Indonesia yang serba digital dalam cara hidupnya. 

Diperlukan sarana dan prasarana pembelajaran yang dapat memenuhi kelompok milenial pada PTKIS.

Pemenuhan kebutuhan sarana prasarana PTKIS juga dimaksudkan untuk membantu dan mendorong PTKIS memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bantuan Sarana Pembelajaran PTKIS adalah salah satu bagian dari bantuan pemerintah. 

Karenanya pelaksanaannya mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 132/PMK.05/2021 Tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 168/PMK.05/2015 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Bantuan Pemerintah pada Kementerian Negara/ Lembaga.

Adapun Bantuan Sarana Pembelajaran PTKIS diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) per PTKIS yang berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2023. 

Untuk informasi selengkapnya mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah (Banpem) Sarana Pembelajaran PTKIS Tahun Anggaran 2023 dapat Anda unduh pada tab unduhan di bawah ini:

 

Petunjuk Teknis Bantuan Sarana Pembelajaran PTKIS Tahun Anggaran 2023

 

Demikian informasi yang dapat Admin bagikan kali ini mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah (Banpem) Sarana Pembelajaran PTKIS Tahun Anggaran 2023, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah (Banpem) Sarana Pembelajaran PTKIS Tahun Anggaran 2023"