Widget HTML #1

Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X

Buku Siswa


Tukang Ketik - Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X adalah tema atau judul dari tulisan ini.

File Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X akan Admin bagikan kepada Anda di akhir postingan ini.

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, dan pengawasan sistem perbukuan. 

Pada tahun 2020, Pusat Kurikulum dan Perbukuan mengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran (buku teks utama) yang mengusung semangat merdeka belajar. 

Adapun kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Kurikulum ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. 

Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. 

Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru. 

Penyusunan Buku Teks Pelajaran Pendidikann Agama Islam dan Budi Pekerti terselenggara atas kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Agama. 

Kerja sama ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama Nomor: 57/IX/PKS/2020 dan Nomor: 5341 TAHUN 2020 tentang Penyusunan Buku Teks Utama Pendidikan Agama Islam.

Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X ini disusun sebagai upaya untuk menyiapkan peserta didik agar menjadi insan yang religius dan berbudi pekerti sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. 

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini disusun sesuai dengan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020–2035 bahwa peningkatan kualitas pendidikan nasional dilakukan dengan memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian. 

Materi yang diajarkan dalam buku ini sejalan dengan upaya untuk pengembangan peserta didik, yaitu nilai-nilai dan ajaran Islam yang sangat mulia dan luhur untuk dijadikan suatu habbit dalam penanaman sikap, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta mengembangkan keterampilan peserta didik agar menjadi muslim yang kaaffah.

Untuk isi selengkapnya dari Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X dapat Anda unduh pada tab unduhan di bawah ini ya...

 

Buku Siswa untuk Mapel PAI dan BP

 

 

Buku Panduan Guru

 

Demikianlah informasi tentang Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X di atas yang dapat Admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Buku Siswa untuk Mapel PAI & BP Jenjang SMA/ SMK Kelas X"