Widget HTML #1

Silabus & RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi)

Silabus & RPP


Tukang Ketik - Silabus & RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi) adalah tema kali ini yang akan Admin bagikan kepada Anda semua.

Silabus & RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi) dapat Anda unduh diakhir postingan ini nanti.

Perangkat pembelajaran merupukan komponen yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran.

Dalam KBBI (2007: 17), perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar.

Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran.

Silabus Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menjelaskan bahwa silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran.

Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menegah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu.

RPP Menurut Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, bahwa tahap pertama dalam pembelajaran menurut standar proses yaitu perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Instrumen Penilaian Penilaian bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan belajar peserta didik. 

Dalam Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran dijelaskan bahwa penilaian dalam setiap mata pelajaran meliputi kompetnsi pengetahuan, kompetensi keterampilan dan kompetensi sikap.

Perlu diketahui bahwa Admin akan membagikan perangkat pembelajaran hanya Silabus dan RPP saja.

Berikut di bawah ini adalah beberapa file dari Silabus & RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi) yang dapat Anda unduh:

Silabus PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi)

Untuk Silabus Mata Pelajaran PAI & BP Kelas 3 Jenjang SD Semester 1/ Ganjil dapat Anda unduh pada tab unduhan di bawah ini:

 

Silabus PAI BP Semester 1

 

RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi)

RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi) ini terdiri dari 14 materi pembelajaran dalam bentuk file-file berformat Word.

Adapun file-file RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi) dapat Anda unduh pada tab unduhan di bawah ini:


 

RPP Materi 1

RPP Materi 2

RPP Materi 3

RPP Materi 4

Materi RPP 5

RPP Materi 6

RPP Materi 7

RPP Materi 8

RPP Materi 9

RPP Materi 10

RPP Materi 11

RPP Materi 12

RPP Materi 13

RPP Materi 14

 

Demikianlah informasi mengenai Silabus & RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi) yang dapat Admin bagikan pada kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.  

Post a Comment for "Silabus & RPP 1 Lembar PAI BP Kelas 3 SD Semester 1 (Revisi)"