Widget HTML #1

Langganan Internet Sekarang Bisa ke PLN

Langganan-Internet-Sekarang-Bisa-ke-PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN meluncurkan bisnis baru, yaitu layanan fixed broadband internet bernama ICONNET. Layanan internet ini bisa dibeli masyarakat tanpa batas (unlimited) dengan tarif mulai Rp 185 ribu per bulan.

Direktur Utama PLN, Zulkifli, mengatakan layanan internet ICONNET dikelola anak usaha PLN yaitu PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). Dengan masuk ke bisnis penyediaan internet, perusahaan siap bersaing dengan operator lain yang sudah lebih dulu ada.

"PLN siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome, First Media, BizNet, dan lain-lain," katanya dalam peluncuran ICONNET di YouTube (ICON+) dikutip Selasa (1/6). Hadir di acara yang sama, Direktur Utama PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, pihaknya siap menyediakan layanan internet berkualitas dengan kecepatan aktivasi penyediaan layanan open content, kemudahan akses informasi, jaringan yang luas, serta one stop app new app PLN Mobile.

“Dengan perubahan nama dan logo menjadi kekuatan dan semangat baru dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan-pelanggan kami,” imbuh Yuddy.

Zulkifli mengatakan layanan internet ICONNET disediakan secara andal (reliable), terjangkau (affordable), dan unlimited (tanpa batas) bagi masyarakat seluruh Indonesia. 

Ada empat layanan internet unlimited ICONNET yang bisa dibeli masyarakat, yaitu:

  1. ICONNET 10 dengan harga Rp 185 ribu per bulan, 
  2. ICONNET 20 dengan harga Rp 207 ribu per bulan, 
  3. ICONNET 50 dengan harga Rp 297 ribu per bulan, dan 
  4. ICONNET 100 seharga Rp 427 ribu per bulan. 

Harga tersebut belum termasuk PPN dengan kecepatan internetnya bervariasi sesuai paket yang dipilih mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps. Karena baru diluncurkan, biaya instalasi seharga Rp 250 ribu pun gratis.

Selain itu, PLN juga menawarkan paket ICONNET Packages+TV dengan harga mulai Rp 352 ribu per bulan hingga Rp 594 ribu per bulan. Untuk upgrade kecepatan 10 Mbps, harga tetap 5 Mbps selama dua bulan.

Secara umum, Iconnet menawarkan paket layanan dengan kecepatan 10 Mbps, 20 Mbps, 50 Mbps,  dan 100 Mbps. Semuanya ditawarkan dengan kuota unlimited.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak main-main masuk bisnis internet. Harga yang ditawarkan perusahaan lebih murah daripada paket Indihome milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM). Jika paket untuk 10 Mbps harga dari Indihome dikenakan Rp 199.000 per bulan, PLN dengan brand Iconnet hanya dibanderol Rp 185.000 per bulan untuk kecepatan yang sama yakni 10 Mbps. Menariknya lagi untuk kecepatan tertinggi, PLN hanya memasang harga Rp 427.000 per bulan untuk 100 Mbps. Sedangkan Indihome dengan kecepatan 100 Mbps bisa mencapai 1,2 juta per bulan.  

Untuk wilayah Jabodetabek dengan paket langganan kecepatan paling rendah, yaitu 10 Mbps, layanan Iconnet dibanderol seharga Rp 185.000 per bulan. Sementara itu, layanan untuk wilayah Jabodetabek dengan kecepatan tertingginya, yakni 100 Mbps, dibanderol seharga Rp 427.000 per bulan. 

Paket layanan dengan kecepatan sama untuk wilayah lain hadir dengan harga yang berbeda. Untuk wilayah Jawa & Bali misalnya, Iconnet dengan kecepatan 10 Mbps dibanderol seharga Rp 188.000, sedangkan paket dengan kecepatan 100 Mbps ditawarkan dengan harga Rp 563.000 per bulan.  

Sementara itu, untuk wilayah Sumatera dan Kalimantan, paket layanan dengan kecepatan 10 Mbps dibanderol seharga Rp 193.000 per bulan, sedang paket dengan kecepatan 100 Mbps dibanderol Rp 635.000 per bulan.  

Paket dengan harga paling tinggi ada pada paket layanan internet broadband untuk wilayah Indonesia Timur. Untuk paket dengan kecepatan 10 Mbps di wilayah Indonesia Timur, layanan internet Iconnet dibanderol seharga Rp 196.000 per bulan, sedangkan untuk kecepatan paling tinggi, yaitu 100 Mbps, Iconnet ditawarkan seharga Rp 679.000 per bulan.

Zulkifli mengakui, upaya untuk menghadirkan layanan internet hingga kke seluruh pelosok negeri bukanlah hal yang mudah, mengingat kondisi geografis Indonesia yang berbentuk kepulauan dengan banyak pegunungan di dalamnya. Namun demikian, ia optimistis misi ini bisa dicapai apabila PLN dan anak usaha saling bersinergi dan berkolaborasi dengan baik. 

“PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, di situ ada Iconnet. ini tekad kita,” papar Zulkifli.

Terima Kasih dan semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Post a Comment for "Langganan Internet Sekarang Bisa ke PLN"