Widget HTML #1

Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 jenjang SMK Sederajat

Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN)

Tukang Ketik. Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 jenjang SMK Sederajat berawal pada pelaksanaan UN tahun 2010 yang mana saat itu hanya berfungsi untuk pemeliharaan data siswa saja. 

Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional sebelum tahun 2010 hanya dijaring oleh panitia tingkat Provinsi dengan menggunakan program secara offline dan waktu deadline yang digunakan terlalu dekat dengan pelaksanaan UN.

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon perserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat dan digunakan maka perlu diubah metode pendataan yang biasa di gunakan pada waktu lampau dengan metode online

Karena hal tersebut dibuatkan “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 jenjang SMK Sederajat” untuk mempermudah penggunaannya. 

Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Tujuan dibangunnya Sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi dalam bentuk digital/ elektronik yang dapat merekam data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data. 

Dengan adanya sistem ini, akan memudahkan proses pengelolaan data dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error). 

Dan yang juga tak kalah penting adalah untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update.

Diharapkan “Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 jenjang SMK Sederajat” ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi pengelola pendataan AN tingkat Provinsi di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang dibuat.

Untuk panduan selengkapnya mengenai Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 jenjang SMK Sederajat dapat diunduh pada tab di bawah ini:

 

Buku Panduan

 

Demikianlah informasi tentang Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 jenjang SMK Sederajat, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022 jenjang SMK Sederajat"