Widget HTML #1

Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP

Buku PJOK SMP Kelas VII


Tukang Ketik -  Secara umum Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP ini dibagi atas 3 (tiga) bagian yaitu panduan umum, unit-unit pembelajaran dan penutup. 

  • Panduan umum berisi tentang pendahuluan, capaian pembelajaran, strategi pembelajaran, fitur-fitur buku panduan guru dan petunjuk penggunaan buku. 

  • Unit-unit pembelajaran berisi tentang unit-unit materi pembelajaran PJOK Kelas VII selama satu tahun yang berjumlah 8 unit pembelajaran. 

    • Setiap unit memuat tujuan pembelajaran, deskripsi materi, apersepsi, prosedur kegiatan pembelajaran, refleksi guru, penilaian, pengayaan, lembar kerja peserta didik serta bahan bacaan peserta didik dan bahan bacaan guru.

  • Sedangkan bagian penutup berisi kesimpulan dan kegiatan tindak lanjut.

Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan merupakan proses pendidikan tentang dan melalui aktivitas jasmani (permainan, olahraga, dan aktivitas lain yang relevan) untuk meningkatkan kualitas individu yang holistik dan menunjang pencapaian tujuan pendidikan secara umum. 

Pelajaran PJOK adalah pelajaran yang menyenangkan dan banyak diminati peserta didik, karena membuka kesempatan kepada peserta didik untuk berlatih keterampilan dengan cara mempraktikkan, serta membentuk individu-individu yang terliterasi secara jasmani dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

PJOK juga mengembangkan nilai-nilai dan kecakapan umum (general capabilities) berupa kreativitas, bernalar kritis dan keterampilan berpikir tingkat tinggi, kolaborasi, serta keterampilan berkomunikasi, kegiatan pembelajaran PJOK mempertimbangkan karakteristik peserta didik, tugas gerak (movement task), dan dukungan lingkungan yang berprinsip Developmentally Appropriate Practices (DAP).

Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP ini disusun menjadi 2 (dua) bagian dengan susunan sebagai berikut:

  • Bagian I berisi tentang pendahuluan, tujuan buku panduan guru, Profil Pelajar Pancasila, karakteristik mata pelajaran PJOK SMP, dan mata pelajaran PJOK di kelas VII. Capaian pembelajaran berisi tentang capaian pembelajaran umum mata pelajaran PJOK, capaian pembelajaran per fase, alur pembelajaran per tahun (capaian dan konten), keterkaitan tujuan pembelajaran dengan capaian pembelajaran sesuai fase, strategi pembelajaran PJOK, dan asumsi-asumsi.

  • Bagian II terdiri dari delapan unit, masing-masing unit memuat tujuan pembelajaran, deskripsi materi, apersepsi, prosedur kegiatan pembelajaran, refleksi guru, penilaian, pengayaan, lembar kerja Peserta didik, bahan bacaan Peserta didik, dan bahan bacaan guru.

Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP ini disusun untuk dijadikan inspirasi dan/atau acuan bagi guru PJOK kelas VII di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran mulai tahap persiapan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan penilaian pembelajaran. 

Dalam Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP ini juga disajikan elemen-elemen capaian pembelajaran yang meliputi elemen keterampilan dan pengetahuan gerak, elemen pemanfaatan gerak, serta elemen pengembangan karakter dan elemen nilai-nilai gerak.

Semoga Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP ini bermanfaat bagi guru PJOK di dalam mengembangkan dan melaksanakan strategi pembelajaran PJOK yang tepat dan bermakna bagi peserta didik dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, yaitu pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berprilaku sesuai nilai-nilai pancasila.

Demikianlah informasi yang dapat Admin bagikan mengenai Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP, semoga dapat bermanfaat.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP dapat di download pada tab unduhan di bawah ini:

 

Buku PJOK SMP Kelas VII

 

Terima Kasih. 

Post a Comment for "Buku PJOK SMP Kelas VII untuk Panduan Guru - PSP"