Widget HTML #1

Teks Do'a Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November (Lengkap!!!)

Do'a Upacara Bendera Hari Pahlawan


Tukang Ketik - Teks Do'a Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November (Lengkap!!!) untuk semua agama.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan informasi tentang Teks Do'a Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November (Lengkap!!!).

Berikut di bawah ini adalah Teks Do'a Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November (Lengkap!!!):

Do'a Menurut Agama Islam

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Rahman,

Segala puji dan syukur kepada-Mu kami persembahkan Atas semua karunia yang telah Engkau anugerahkan 

Memperkenankan Upacara Hari Pahlawan ini terselenggarakan 

Semoga semua arwah para pahlawan Engkau muliakan

Masukkanlah mereka ke dalam surga-Mu yang penuh kemuliaan

Semoga semangat perjuangan dan pengorbanannya, kami jadikan teladan

 

Ya Allah Tuhan Yang Maha Tunggal

Hanya kepada-Mu kami pasrah dan bertawakkal

Warisilah generasi bangsa kami ilmu dan sebaik bekal

Lengkapilah bangsa kami dengan sumber daya manusia yang handal

Ilhamkanlah kecerdasan akal, kejujuran budi dan kesantunan moral

Demi terkelolanya kekayaan dan sumber daya dengan optimal

Terwujudnya keselarasan pembangunan fisik material dan jiwa spiritual

Demi tercapainya cita kemakmuran rakyat dan keadilan sosial

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Menyayangi

Semoga beserta rahmat-Mu-lah derap langkah bangsa ini ter-iringi

Atas semua karunia dan anugerah-Mu mampukan kami men-syukuri

Semoga persaudaraan, persatuan dan kesatuan terpelihara lestari

Terbangun keindahan sinergi, harmoni, kolaborasi dan toleransi

Dalam semangat moderasi, kemuliaan insani dan kesetaraan imani

Hantarkan negeri ini menuju keadaan yang Engkau cintai dan Engkau ridhai

 

Do'a Menurut Agama Kristen

Ya Allah, Bapa Pencipta semesta alam, Tuhan atas waktu dan sejarah.

Kami mengangkat pujian, kami mempersembahkan syukur.... memuliakan Engkau
yang hari-hariMu tiada akhir dan kasih setiaMu tak terbilang.

Kami merajut kebersamaan di tempat ini menghayati dalamnya cinta Tuhan di jejakjejak perjalanan sejarah bangsa kami melalui perayaan hari pahlawan.

Di momentum peringatan hari Pahlawan 10 November 2022 ini, kami memohon kiranya Kekuatan Roh Kudus memampukan kami untuk memaknai arti perjuangan para Pahlawan dalam meraih dan mempertahankan Kemerdekan dengan membangkitkan semangat kami untuk mengasah nilai-nilai Kepahlawanan dengan keikhlasan berjuang mewujudkan bakti kami bagi negeri ini melalui bidang-bidang kehidupan yang Tuhan percayakan kepada kami.

Kiranya keteladanan para Pahlawan menjadi potret bagaimana kami merawat Bangsa kami. Berjuang menepis apatisme, ketidakpekaan, pementingan diri dan kekukuhan.

Anugerahi kami kebeningan hati dan kejernihan pikir, dalam meneladani perjuangan para Pahlawan, bentuklah kami seturut kasihMu sebagai bejana yang siap melayani, mengasihi sesama, menunjukkan solidaritas kebangsaan bahwa kami satu di dalam Tuhan.

Negeri dan bangsa kami punya cita, karya dan karsa, mudahkanlah dalam menggapainya, hindarkanlah negeri kami dari segala bencana dan marabahaya, walau pergumulan pandemi covid-19 yang masih terus ada dari sabang sampai merauke, kami bermohon kiranya krisis ini cepat berlalu dalam kendaliMu, 

Karuniailah kami hikmat untuk mewujudkan kehendakMu agar dengan penuh kasih kami melaksanakan maksud-maksudMu di antara orang-orang yang kami jumpai dalam jalan hidup kami.

Kami mencintai negeri kami ini Ya Allah.

Tolonglah kami untuk menjaga negeri kami ini, menjadikannya tempat perlindungan yang aman dan bahagia bagi semua yang tinggal di dalamnya. 

Ya Allah, ya Tuhan kami.

Kami berdoa bagi Pemerintah Bangsa dan Negara kami, mulai dari pemerintah Pusat sampai di Daerah-daerah. Secara khusus kami menopang doa bagi Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI beserta jajaran pemerintahan. 

Engkau kiranya memberikan mereka kebijaksanaan, menghibur dan menguatkan mereka dalam pelayanan mereka bagiMu dan anak-anakMu. 

Karuniai sumber air pada jalan-jalan mereka serta sukacita karena mengetahui bahwa mereka dekat denganMu dan berjalan dengan taat dalam jalanMu bagi hidup mereka. 

Tolonglah ya Tuhan agar mereka setia kepadaMu dan agar kamipun setia kepada mereka dalam mendoakan , mengasihi dan mendukung mereka. 

Ya Allah

Teguhkan rasa cinta Tanah Air, tumbuh-suburkan tenggangrasa, solidaritas antar sesama, dan gotong royong dalam membangun bangsa.

Sehingga, Indonesia kuat dan tumbuh di dalam kehendakMu dapat terwujud. 

Kami mohon kepadaMU, jangan tinggalkan kami dalam kesendirian tetapi berilah kami petunjuk serta kekuatan untuk membawa Negeri ini kearah yang Tuhan kehendaki.

Berikan kami kekuatan, kesabaran, dan petunjuk-Mu sebagai penentram hati untuk meneruskan cita-cita perjuangan pahlawan kami. 

Kobarkan semangat kami untuk memelihara dan mengisi kemerdekaan, mewujudkan bangsa yang berdaulat, bermartabat, dan mandiri di bawah naungan rahmat-Mu. 

Jadikanlah kami sebagai alatMu yang dengan penuh dedikasi, loyalitas, semangat juang dan Integritas yang tinggi mewujudkan kecintaan kami akan tanah Air Indonesia yang kami cintai. 

Terpujilah Engkau, Allah, Tuhan kami yang hidup. Kami mengangkat syukur, bermohon sambil menyerahkan hidup kami dan negeri kami ini dalam tanganMu yang penuh kasih. 

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

 

Do'a Menurut Agama Buddha

NAMO BUDDHAYA,

Terpujilah Sang Bhagava, Yang Maha Suci, Yang Telah Mencapai Penerangan Sempurna;

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sang Tri Ratna dan para Buddha, Bodhisattva, Mahasattva karena berkahNya berupa kesehatan sehingga kita dapat memperingati Hari Pahlawan Tahun ... yang mengambil tema “Pahlawanku Teladanku”.

Memperingati Hari Pahlawan dapat sebagai refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan para pahlawan bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangannya. 

Kami menyadari bahwa pembangunan bangsa Indonesia belum selesai, oleh karena itu, melalui peringatan hari Pahlawan ini, dapat menginspirasi kami, bertekad untuk membangun bangsa dan menyatukan diri demi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai. 

Berbekal semboyan Bhinneka Tunggal Ika, mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, kita satukan langkah untuk membangun bangsa dan negara Indonesia ini.

Semoga bangsa dan Negara Indonesia senantiasa damai dan sejahtera dan para pemimpin bangsa Indonesia selalu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, jujur, adil, serta mampu menegakkan hukum. 

Semoga bangsa Indonesia terbebas dari bencana dan mara bahaya dan dijauhkan dari hal-hal yang kurang menguntungkan.

Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga utuh selama-lamanya, semoga para Pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia mendapat tempat di sisiNya. 

Semoga kebahagiaan, keharmonisan, kedamaian senantiasa melimpah kepada bangsa Indonesia dan para pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat menjalankan tugas negara dengan baik.

Semoga semua berkah ada pada anda

Semoga para dewa melindungi anda

Dengan kekuatan semua Buddha, Dhamma dan Sangha

Semoga kesejahteraan ada pada anda

Bhavatu sabbamaṅgalaṁ Rakkhantu sabbadevatā
Sabbabuddhānubhāvena Sadā sotthī bhavantu te
Bhavatu sabbamaṅgalaṁ Rakkhantu sabbadevatā
Sabbadhammānubhāvena Sadā sotthī bhavantu te
Bhavatu sabbamaṅgalaṁ Rakkhantu sabbadevatā
Sabbasaṅghānubhāvena Sadā sotthī bhavantu te

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta, Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia
Sadhu... Sadhu... Sadhu...

 

Do'a Menurut Agama Khonghucu

Xian You Yi De,
Xian You Yi De,
Xian You Yi De,
Wei De Dong Tian,
Fei Tian Si Wo,
Xian Yao Yi De.

Ke hadirat Huang Tian Shang Di Yang Maha Besar di tempat Yang Maha Tinggi, Maha Mulia, di dalam bimbingan Yang Mulia Nabi Agung Kongzi, dan para Shenming, serta restu segenap leluhur.
Qinzai.

Xie Tian Zhi En. 

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Huang Tian (Tuhan Yang Maha Esa). 

Atas limpahan rahmat, berkah dan karunia-Nya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November ... di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata Jakarta.

Semoga generasi penerus bangsa, kami mohon rahmat Tian untuk memberikan kekuatan kepada kami dalam meneladani sikap dan perilaku para pahlawan serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Karuniakanlah kami sifat-sifat para pahlawan yang berperi cinta kasih (ren), menjunjung tinggi kebenaran (yi), bersikap susila (li), bertindak bijaksana (zhi), dan dapat dipercaya (xin) oleh setiap umat manusia di dunia.

Huangtian Shangdi, Khalik Semesta Alam.

Semoga Tian memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kami untuk meneruskan keteladanan dan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang berdaulat serta bermartabat. 

Kamipun berdoa bagi para pemimpin kami, agar Huang Tian senantiasa mengaruniakan rahmat, bimbingan, keteguhan iman, dan kecerahan batin kepada mereka. 

Senantiasa para pemimpin kami diberikan kekuatan dan kemampuan dalam memimpin rakyat Indonesia untuk terus bekerja dan berjuang menuju Indonesia yang semakin maju, sejahtera, dan moderat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Qinzai.

Sang Budiman mengajarkan tentang “Tanah air harus dijaga dari generasi ke generasi, jangan ditinggalkan hanya untuk kepentingan pribadi, bersiaplah mati tetapi jangan pergi“ semoga semangat Sang Budiman dapat kami selalu teladani, sebagai bentuk pengembangan laku bakti menjadi semangat mencintai negeri, dan mempraktikan cita – cita para pahlawan yang telah tiada.

Jauhkanlah hati kami dari segala kelemahan, keluh gerutu kepada Huang Tian, sesal penyalahan kepada sesama, melainkan dapat tekun belajar hidup benar dari tempat yang rendah ini, terus maju menuju tinggi menempuh jalan suci. 

Teguhkanlah iman kami, yakin Huang Tian senantiasa menilik, membimbing, dan menyertai hidup kami kini, nanti, dan selama-lamanya. 


Maha Besar Huang Tian, Khalik semesta Alam,
Senantiasa melindungi kebajikan.


Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De,
Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De,
Shanzai.

 

Do'a Menurut Agama Hindu

Om Atma Tattwatma Naryatma Swaha
Om Dewa Amukti Sukham Bhawantu,
Sarwa Bukti Pitaram Dewam
Swargantu Moksantu Sunyantu Murcantu,
Sarwam Dewa Pratebyah Swaha

Om Hyang Widhi Yang Maha Agung, dalam manifestasi sebagai Atman yang bersemayan pada jiwa semua mahkluk, kami memuja Hyang Widhi, dalam rangka upacara peringatan hari Pahlawan tanggal 10 Nopember tahun ...

Om Hyang Widhi Yang Maha Suci anugrahkanlah kesucian dan kedamaian kepada negara kami, berikanlah alam surga dan Moksa kepada para pahlawan kami yang telah gugur dalam membela bangsa dan negara, sehingga Atma para pahlawan pendahulu kami mencapai keheningan dan kesempurnaan sesuai dharma hakti mereka. 

Semoga melalui peringatan hari pahlawan ini kami sebagai generasi penerus bangsa mampu meneruskan dan mengobarkan semangat kepahlawanan, serta menjadi inspirasi dan teladan bagi generasi muda untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara. 

Om Hyang Widhi yang maha pengampun bebaskanlah kami dari kegelapan pikiran dan kebodohan, ampunilah dosa-dosa kami, jauhkan kami dari sifat iri dan dengki serta tuntunlah kami dari jalan yang gelap ke jalan yang terang. 

Semoga Hyang Widhi mengabulkan doa dan permohonan kami.


Om Sidhir Astu Tad Astu Astu Swaha
Om Santih Santih Santih Om

 

Demikianlah Teks Do'a Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November (Lengkap!!!) yang dapat Admin bagikan, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Teks Do'a Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November (Lengkap!!!)"