Widget HTML #1

Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar

Buku Panduan Kespro SD


Tukang Ketik - Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar adalah tema dari tulisan ini.

Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar akan Admin bagikan informasinya hanya untuk Anda disini.

Mengenai file dari Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar dapat Anda unduh nanti pada akhir tulisan ini ya...

Kemajuan sumber daya manusia atau SDM di bidang pendidikan tak lepas dari beberapa faktor pendukung. 

Salah satu faktor pendukung tersebut adalah kesehatan individual peserta didik.

Mewujudkan kesehatan peserta didik bisa dilakukan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS di lingkungan sekolah.

Bila peserta didik menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolahnya, upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan di sekolah akan terwujud.

Setiap anak perlu memahami dan mengenali tubuhnya sejak dini. 

Selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhnya, upaya itu juga untuk melindungi anak dari kejahatan seksual.

Pengenalan tubuh pada anak usia sekolah itu merupakan bagian dari pendidikan kesehatan reproduksi. 

Selain mengenali tubuhnya, anak juga perlu diajak memahami adanya perbedaan antara tubuh anak laki-laki dan perempuan. 

Dengan mengetahui hal-hal terkait tubuh, anak bisa menjaga tubuhnya sekaligus menghormati tubuh temannya.

Direktorat Sekolah Dasar merasa perlu mengangkat tentang pendidikan kesehatan reproduksi di sekolah dasar agar ada pembinaan mengenai kesehatan reproduksi bagi peserta didik yang selama ini masih terabaikan dalam proses pendidikan. 

Sehingga peserta didik yakni anak dari kelas rendah (7 tahun s.d 9 tahun) dan anak dari kelas tinggi (10 tahun s.d 12 tahun) maupun orangtua perlu mendapatkan informasi yang lengkap mengenai aspek-aspek dalam kesehatan reproduksi untuk mendukung anak hingga remaja bisa mengambil keputusan yang tepat dalam kesehatannya, bertanggungjawab terhadap dirinya, baik norma dan agama, juga lingkungannya.

Undang-Undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan mengamanahkan bahwa setiap orang berhak memperoleh informasi, edukasi, dan konseling mengenai kesehatan reproduksi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Syukur Alhamdulillah, Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar ini telah ditulis dan disusun. 

Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar ini sejatinya telah di susun dan siapkan dengan cukup maksimal dan mendapat bantuan dari berbagai pihak. 

Akhir kata, semoga Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar ini dapat membantu satuan pemerintah daerah, satuan pendidikan SD, maupun pegiat pendidikan dasar lainnya dalam mengimplementasikan pendidikan reproduksi, sehingga peserta didik di satuan pendidikan sekolah dasar meningkat aspek akademis dan kesehatannya. 

Sehingga tujuan pendidikan dapat dengan mudah tercapai.

Untuk informasi selengkpanya mengenai  Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar dapat Anda unduh pada tab unduhan di bawah ini:


Buku Panduan Kespro SD

 

Demikianlah informasi di atas terkait Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar yang telah Admin bagikan kepada Anda, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Buku Panduan Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Sekolah Dasar"