Widget HTML #1

Contoh Proposal Pemagaran Sekolah

Contoh-Proposal-Pemagaran-Sekolah

Sejalan dengan Program Pemerintah Khususnya disektor Pendidikan Dasar dengan Program Wajib Belajar 9 Tahun (Wajar Dikdas 9 Tahun) adalah Sekolah merupakan salah satu sarana aktifitas pendidikan formal dalam dunia pendidikan yang keberadaannya tidak hanya sebagai sarana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan tetapi berperan serta dalam bentuk kehidupan masyarakat terutama dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas secara merata.

Menyadari akan tanggung jawab tersebut Satuan Pendidikan sebagai salah satu ujung tombak penyelenggaraan pendidikan dituntut untuk memiliki kreatifitas dan strategi dalam upaya mencapai tujuan tersebut secara optimal sehingga dapat tercapai pemerataan pendidikan bagi seluruh warga negara.

Satuan Pendidikan juga menyadari bahwa peran serta bantuan dan tanggung jawab dari pemerintah sangatlah besar, terutama dalam peningkatan mutu pembelajaran dan peningkatan mutu pendidikan yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP). 

Dalam Pasal 4 Undang-undang No. 2 tahun 1989, yang  mengatur  tentang system Pendidikan Nasional menyatakan bahwa tujuan Pendidikan Nasional adalah untuk mencerdaskan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan  bertaqwa kepada  Tuhan Yang Maha Esa, dan berbudi pekerti luhur,memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani,berkepribadian yang mantap dan mandiri, serta  tanggung  jawab kemasyarakatan  dan  kebangsaan. 

Selanjutnya pasal 15 ayat 1 UUD No. 2 tahun 1989 menyebutkan bahwa pendidikan menengah diselenggarakan untuk mempersiapkan peserta didik mampu melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi. 

Untuk mencapai tujuan tersebut di atas, sekolah merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang diberi amanah untuk melaksanakan tujuan tersebut, disamping itu perlu mempersiapkan segala asfek baik pisik sekolah, guru dan siswa. Karena tanpa keterkaitan ketiga faktor tersebut mustahil pendidikanuntuk mencerdaskan kehidupan bangsa akan berhasil U[UD 45 alenia ke – 4].

Pentingnya Pemanfaatan dan Pengembangan Pemagaran Pembatas Sekolah

Program pengadaan Pemagaran Pembatas Sekolah dilaksanakan dengan tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya suasana yang aman dalam Proses Belajar Mengajar Siswa. 

Satu hal yang perlu diingat bahwa Sarana Belajar yang lengkap tidak menjamin adanya peningkatan pendidikan, namun sarana yang lengkap akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran manakala sarana yang ada dimanfaatkan dan dikembangkan secara maksimal oleh guru di dalam kegiatan pembelajaran. 

Oleh karena itu, pemanfaatan dan pengembangan sarana di dalam kegiatan pembelajaran merupakan bagian yang lebih penting, agar semua sarana yang telah dimiliki dapat membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran.

Mengingat peran pemanfaatan dan pengembangan Pemagaran Pembatas Sekolah di suatu sekolah sangat penting, maka Kepala Sekolah selaku pengelola pendidikan di Satuan Pendidikan akan senantiasa berusaha secara maksimal untuk memanfaatkan dan mengembangkan semua sarana.

Pemanfaatan dan pengembangan Pemagaran Pembatas Sekolah khususnya pemanfaatan sarana ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan dari masa kemasa.

Hal ini kami laksanakan dengan tujuan utama agar semua sarana dapat lebih bermanfaat dan berdaya guna bagi peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran, khususnya di sebuah Satuan Pendidikan yang dikelolanya.

Selain pemanfaatan ruang serta sarana Pemagaran Pembatas Sekolah, keberadaan Pemagaran Pembatas Sekolah dapat juga dirasakan manfaatnya sebagai adanya pembatasan sekolah dengan lingkungan luar.

Contoh Proposal Pemagaran Sekolah

Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh administrasi proposal tentang pengajuan untuk pemagaran sekolah, silahkan dipelajari.

Contoh 1

 

Contoh 2

 

Penutup

Demikian contoh perumusan proposal di atas dibuat sebagai salah satu langkah untuk membantu kelancaran proses pendidikan dalam rangka mempersiapkan anak didik yang berkualitas baik menjadi tenaga dalam dunia usaha, dunia industri atau melanjutkan keperguruan tinggi. 

Contoh Proposal di atas diajukan sebagai bahan pertimbangan dan merupakan sebuah harapan dari seluruh warga sekolah agar kiranya dapat disetujui, terwujud dan terlaksana dengan baik.

Keberadaan sarana RKB di sekolah merupakan salah satu sarana utama di dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran. Hal ini mengingat bahwa dengan keberadaan sarana tersebut serta pemanfaatan yang optimal oleh Satuan Pendidikan sebagai sarana belajar dan diharapkan dapat mengubah paradigma pembelajaran. 

Dengan demikian kualitas pendidikan di Satuan Pendidikan akan dapat meningkat sesuai dengan tuntutan Standar Nasional Pendidikan.

Semoga bermanfaat...

Terima Kasih.

Post a Comment for "Contoh Proposal Pemagaran Sekolah"