Widget HTML #1

Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat

Juknis Sekolah Sehat


Tukang Ketik - Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat adalah tema atau judul dari informasi ini.

Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat akan Admin bagikan informasinya hanya untuk Anda sebagai pengunjung blog ini.

Adapun file dari Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat dapat Anda unduh nanti pada akhir tulisan ini.

Anak usia sekolah merupakan generasi penerus bangsa, dimana kemajuan suatu bangsa di masa depan ditentukan oleh kualitas anak pada saat ini.  

Oleh karena itu upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting dilakukan sedini mungkin, salah satunya melalui program Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah (UKS/ M). 

UKS/ M merupakan program yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan derajat kesehatan berbasis satuan pendidikan. 

UKS/ M  dilaksanakan melalui 3 (tiga) tugas pokok TRIAS UKS/ M, yaitu:

  • Pendidikan Kesehatan, 

  • Pelayanan Kesehatan dan 

  • Pembinaan Lingkungan Sehat yang dilakukan secara terintegrasi dengan kegiatan belajar mengajar dalam rangka terwujudnya suatu sekolah/ madrasah sehat. 

Sebagai upaya untuk mewujudkan sekolah/madrasah sehat tersebut, maka pembinaan terhadap UKS/ M perlu dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan dimulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/ Kota sampai tingkat Kecamatan sehingga pada akhirnya seluruh satuan pendidikan menjadi sekolah/ madrasah sehat. 

Melalui pembinaan sekolah/ madrasah sehat ini juga diharapkan satuan pendidikan dapat secara terus menerus meningkatkan kapasitasnya dan secara konsisten mengimplementasikan Trias UKS/ M.

Buku  Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehatini merupakan penyempurnaan dari Petunjuk Teknis Sekolah/ Madrasah Sehat yang telah diterbitkan sebelumnya, yaitu dengan melengkapi kegiatan-kegiatan pada penerapan Trias Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah (UKS/ M) di setiap jenjang pendidikan di mulai dari pendidikan dini, dasar dan menengah.

Buku Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat ini berisi langkah-langkah pembinaan kepada satuan pendidikan dalam rangka mewujudkan sekolah/ madrasah sehat, yang dimulai sejak tahap persiapan, pelaksanaan serta monitoring dan evaluasi melalui dukungan manajemen yang baik. 

Pada bagian lampiran tercantum Stratifikasi UKS/ M, sebagai instrumen dalam memantau capaian tingkat pelaksanaan UKS/ M di satuan pendidikan.

Untuk informasi selengkapnya tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat dapat Anda unduh filenya pada tab unduhan di bawah ini:


Juknis Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat

 

Semoga dengan adanya Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat ini dapat mendorong percepatan upaya kita untuk mewujudkan terbentuknya sekolah/ madrasah sehat di seluruh Indonesia. Aamiin.

Demikianlah informasi di atas mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat, semoga dapat menambah wawasan tentang Sekolah/ Madrasah Sehat dan juga tulisan ini dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Penerapan Sekolah/ Madrasah Sehat"