Widget HTML #1

Download Buku Pencegahan Radikalisme pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Pencegahan Radikalisme pada PAUD

Radikalisme adalah suatu pandangan, paham dan gerakan yang menolak secara menyeluruh terhadap tatanan, tertib sosial, dan paham politik yang ada dengan cara perubahan atau perombakan secara besar-besaran melalui jalan kekerasan.

Tukang Ketik. Buku Pencegahan Radikalisme pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu dari Buku seri pengembangan karakter pada anak usia dini yang terdiri dari: 

yang dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada orang tua dan guru PAUD tentang bahaya paham radikalisme, dampak negatif perundungan (bullying) pada anak, serta dampak negatif apabila anak terpapar narkoba. 

Buku ini juga memberikan tips tentang upaya-upaya yang harus dilakukan oleh orang tua dan guru agar anak PAUD terhindar dari paham radikalisme, bullying di lingkungan sekolah dan pencegahan agar anak terhindar dari bahaya narkoba.

Sering kita mendengar, membaca, atau bahkan menyaksikan sendiri adanya kelompok-kelompok yang sering disebut radikal. 

Mereka ditengarai dengan kecenderungan merasa paling benar, tidak bersahabat dengan kelompok yang berbeda, dan ingin memaksakan kehendaknya dengan berbagai cara, termasuk dengan kekerasan.

Radikalisme dapat tertanam sejak usia dini karena kurangnya penghayatan terhadap nilai-nilai empati, rasa kebangsaan, toleransi dan saling menghargai pada orang dewasa di sekitar anak.

Masa usia dini adalah masa emas untuk membangun nilai-nilai karakter dan pola berpikir kritis yang akan berguna untuk membangun bangsa. 

Selain itu, anak usia dini perlu dibekali untuk menerima perbedaan dan keragaman di lingkungan sekitarnya.

Buku Pencegahan Radikalisme pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana menumbuhkan nilai-nilai karakter yang dibutuhkan agar menjadi bangsa yang unggul dan menghargai perbedaan. 

Semoga buku Pencegahan Radikalisme pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memberikan kemanfaatan bagi guru dan tenaga kependidikan, orangtua, maupun pihak-pihak lain yang berkepentingan dalam membimbing, mendidik, dan mengasuh anak sehingga karakter anak tumbuh dan berkembang sesuai nilai-nilai luhur Pancasila.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan Download Buku Pencegahan Radikalisme pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada tab unduhan di bawah ini:

 

Post a Comment for "Download Buku Pencegahan Radikalisme pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)"